• 18 Juni 2021

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Seoul menyambut Kunjungan Wakil Direktur Kampus Pendidikan di Korea (KNUE)

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Seoul, Bapak Gogot Suharwoto menerima kunjungan dari beberapa perwakilan dari Korea National University of Education (KNUE). 


Kunjungan ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan Kerjasama Indonesia dan Korea di bidang Pendidikan. 


Pertemuan Atase Pendidikan dan kebudayaan KBRI Seoul dan KNUE dihadiri oleh Ms Jungjoon Sohn, Ph.D yang berkedudukan sebagai Wakil Direktur KNUE bagian University Planning. 


Selain itu, turut hadir beberapa professor dan staff dari Korea National University of Education. KNUE merupakan salah satu kampus Pendidikan terbaik di Korea yang telah menjalankan UNITWIN Project.


Kerjasama yang dapat terjalin dengan adanya project ini berupa Teacher Training and Development, Pengembangan Digital Content, dan Pendidikan bagi Anak Asia Dini serta kerja sama yang berhubungan dengan bidang STEM. Ms Jungjoon Sohn menyampaikan bahwa terdapat beberapa Kerjasama yang telah terjalin antara KNUE dengan berbagai universitas yang ada di Indonesia seperti Universitas Pendidikan Indonesia (UPI Bandung) dan Universitas Lampung (UNILA Lampung). 


Ms Jungjoon juga menambahkan Kerjasama juga terjalin dengan lembaga-lembaga lainnya seperti lembaga pelatihan SEAMEO QITEP Math, Science dan CECCEP. 


Kunjungan ditutup dengan pernyataan dari pihak KNUE yang sangat terbuka untuk menjalin kerjasama pendidikan dari kampus dan lembaga training Indonesia dan mengabadikan momen dengan foto bersama Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Seoul, Bapak Gogot Suharwoto.